Riam Macan Gua Maria Bunda Penantian, Berwisata Alam dan Rohani

 

Gua Maria Bunda Penantian adalah tempat wisata alam air terjun yang panjangnya sekitar 20 meter lebih dan berongga menyerupai Goa. Didalam Goa Terdapat Patung Bunda Maria sehingga dinamakan Objek Wisata Gua Maria Bunda Penantian.

Pancurajipost.com - Gua Bunda Mariam yang Bertobat merupakan destinasi wisata alam dengan rongga air terjun setinggi lebih dari 20 meter. Di dalam gua terdapat patung Bunda Maria, karena itu Gua Maria disebut Bunda Harapan.

Area resepsi Gua Bunda Maria selalu ramai di hari-hari tertentu hanya untuk beribadah atau jalan-jalan.

Alamat Gua Bunda Maria Harapan

Gua Maria Harapan terletak di Desa Sungai Mawang, Kabupaten Kapuas, Provinsi Sanggau, Kalimantan Barat.

Mariam Kode Pos: Bunda Harapan: 78561.

Nomor telepon Gua Bunda Maria.

Jalan menuju gua Bunda Maria

Geser gambar untuk melihat semua persimpangan yang mengarah ke gua Mary.
Dari Bandara Internasional Supadio Kuburaya ke Gua Penantian Maria Bunda berjarak 196 km atau 4 jam berkendara roda dua dan empat langsung ke Goa.

Sedangkan kota Sangao hanya berjarak 7,4 km atau 20 menit melalui pintu belakang, dekat dan mudah dijangkau. Sedangkan rute terpanjang menempuh jarak 8,9 km melalui Jalan Rumah Sakit Centra Medica.

Google Map Gua Bunda Penerimaan Perawan Maria

Wisata Alam dan Spiritual Gua Maria Bunda Wali

rumah

Gereja di Riam Macan Gua Maria Bunda Penantian
Ada Gereja Katolik di kawasan Gua Harimau Rayam. Meskipun gereja ini jauh dari pemukiman penduduk dan terletak di dalam hutan, gereja ini selalu ramai pada waktu-waktu tertentu.
Gereja di Di Kawasan Riam Macan Gua Maria
Foto umat Katolik setelah kebaktian Jumat Agung
Gereja di Di Kawasan Riam Macan Gua Maria
Desain gereja ini unik dengan kelezatan alamnya, dinding gereja terbuka dengan jeruji besi sehingga angin sejuk di dalam gereja menambah pengetahuan orang-orang yang berdoa di hutan yang dikelilingi pepohonan.

Kaskade Harimau

Foto riam macan Sanggau
Foto air terjun harimau di Sanga
Pendayung harimau ini berada di dekat gereja dan berada di sisi kiri gereja. Anda akan mencapai Riam Makkah dengan berjalan kaki selama 5 menit. Ada tanda di sekitar Mary's Grotto yang melarang berenang saat Anda memasuki tangga. Pengunjung yang ingin bepergian sendiri tidak diizinkan berenang di Gua Maria. Ketika ada batas, ada sebab dan akibat jika dilanggar.
Dilarang mandi di goa maria
Foto tanda "Dilarang Berenang" di Gua Maria
Pengunjung harus berhati-hati saat memasuki kawasan Goa, terutama saat musim penghujan, karena jalan menuju Goa terjal dan berkelok-kelok. Tapi di sisi kiri ada tali yang bisa kamu pegang saat naik atau turun tangga. Naik turun tangga di Goa Maria juga bisa dijadikan olahraga. Jika Anda tidak bisa bernapas, Anda tidak diperbolehkan untuk menjelajahi Langkah Marian Goa.
Tangga di Goa Maria
Goa Maria menuruni tangga untuk berfoto.
Foto Tangga Gua Maria
Foto menaiki tangga meninggalkan Goa Maria
Air terjun harimau ini memiliki rongga yang sangat luas dan di kawah ini terdapat patung Bunda Maria yang digunakan untuk beribadah umat Katolik.

Foto dirongga Riam Macan
Foto diambil dari sarang harimau
Foto Bunda Maria di Gua Maria
Gambar Bunda Maria di Gua Maria
Umat Katolik sedang beribadah di Gua Maria
Umat ​​Katolik berdoa di Gua Maria
Umat Katolik beribadah diatas bebatuan di Goa Maria
Umat ​​Katolik beribadah di Rock Goa Maria.
Berada sendirian dengan alam saat beribadah di Gua Mariam, mendengarkan suara gemuruh air terjun melalui doa dan nyanyian, meningkatkan perasaan suasana yang benar-benar menyenangkan dan penuh hormat.
Bebatuan yang indah di Goa Maria
Goa Maria bebatuan halus yang indah
Foto Riam Macan Dari Balik Bebatuan
Foto Tiger Cascade di balik bebatuan
Foto Riam Macan Dari Balik Bebatuan
Foto Tiger Cascade di balik bebatuan

Air yang sejuk dan Jernih di Goa Maria
Air dingin dan jernih Goa Maria

Air yang sejuk dan Jernih di Goa Maria
Air dingin dan jernih Goa Maria

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Gua Maria? Selain berwisata bersama keluarga, Anda juga bisa melakukan ibadah Katolik di sini. Rasa dingin bisa Anda rasakan saat memuja ibu hamil Perawan Maria di gua harimau dengan lingkungan alam yang asri dan segar.


0 Response to "Riam Macan Gua Maria Bunda Penantian, Berwisata Alam dan Rohani"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel